Kisah Tiga Sapi

IDEN
1 min readNov 26, 2023

Nun jauh di sebuah negeri yang aman dan damai. Di dalam sebuah rumah yang mungil hidup tiga sapi. Masing-masing sapi berbeda dengan sapi lainnya. Ada yang berwarna cokelat, ada yang berwarna putih, dan ada yang berwarna putih hitam.

Setiap hari mereka pergi ke ladang yang luas, banyak rumput yang hijau, pepohonan yang rindang, dan burung-burung yang berkicau merdu.

Sapi-sapi itu hidup rukun dengan semua temannya. Tidak suka bertengkar dan tidak suka mengejek. Mereka senang berteman. Mereka makan rumput yang hijau. Membiarkan burung hinggap dipunggungnya untuk mengambil kutu-kutu yang ada dibadannya.

Sapi-sapi itu suka dengan keramahan temannya. Mereka senang juga berbagi cerita kesehariannya. Misalnya mendongeng masa lalu, membuatkan mainan untuk hewan anak-anak yang masih kecil.

Ketiga sapi itu tidak pernah bertengkar. Walaupun warna kulit mereka berbeda, mereka tetap bisa bermain bersama. Mereka tidak membeda-bedakan warna. Mereka senang membantu satu sama lain yang membutuhkan.

Mereka sadar satu hal yang membuat mereka tetap rukun, ramah, dan bisa bekerja sama. Mereka adalah sapi yang hidup di rumah mungil.

Kisah tiga sapi

--

--